Afrilda Fitri Srg, S.Pd

English Teacher

  Labuhan Batu Regency, North Sumatra, Indonesia

+62 821-7298-3798

I graduated from Al-Washliyah University's Faculty of Teacher Education with a major in English Education.

I enjoy the process of teaching and learning.

I am fascinated by the field of education. I enjoy teaching, problem-solving, and effectively communicating ideas.

Always teach from the heart and with empathy.

Listen to student complaints in order to create an effective learning environment that is tailored to each student's needs and abilities. 

Pengalaman Kerja/Experiences

ENGLISH TEACHER  •  KATHARINA ENGLISH COURSE
Oktober 2009 - Sekarang

- Menyediakan tutor akademik tambahan 3kali pertemuan dalam seminggu untuk lebih dari 15 siswa secara berkala.

- Membuat lebih dari 5 bahan ajar; Reading, Writing, Listening Speaking dan Grammar pada mata pelajaran Bahasa Inggris dengan mengadaptasi kurikulum yang berlaku.

- Sukses mengelevasi performa dan nilai akademik siswa dalam mata pelajaran bahasa inggris 30% selama 6 bulan pertama dengan skill Reading, Writing, Listening, Speaking dan Grammar lewat optimalisasi sistem pembelajaran yang diterapkan.

- Menerapkan setiap macam pembelajaran dengan metode yang menyenangkan sehingga hal tersebut dapat mengedukasi peserta didik/siswa bahwa Bahasa Inggris bukanlah momok yang menakutkan melainkan pelajaran yang sangat pentting dan menguntunkan bagi masa depn siswa tersebut.

GURU-RELAWAN PENDIDIKAN SD NEGERI 24 TANJUNG PAL 
Agustus 2020 - Februari 2022

- Meng-edukasi pentingnya belajar kesekolah sejak dini.

- Mensosialisasikan Bahasa inggris kepada setiap siswa.

- Meng-edukasi pentingnya mengetahui dan belajar mengenai bahasa inggris kepada siswa agar tidak kaget dan gelagapan dengan dunia pendidikan lanjutan di masa depan (SD menuju SMP)

- Meningkatkan minat belajar siswa dan rasa penasaran terhadap metode belajar bahasa inggris

- Sukses merubah pola fikir siswa terhadap pentingnya belajar bahasa inggris.

- Meng-edukasi pentingnya rasa rendah hati dan saling membantu dalam pembelajaran bahasa ingris.

- Melaksanakan pembelajaran bahasa inggris dengan menyenangkan sesuai porsi siswa SD.



GURU BAHASA INGGRIS  SMP NEGERI SATU ATAP TANJUNG PAL
Agustus 2020 - Februari 2022

Bagi tenaga pengajar/guru dan siswa di kota, belajar jarak jauh cukup mudah dilakukan karena tersedia jaringan internet dan akses yang mudah.
Di pelosok daerah, terkhusus Desa penyengat Sei Apit sistem itu sangat sulit diterapkan lantaran jaringan internet sangat terbatas dan siswa yang memiliki gawai/gadget sangat sedikit.
Sulitnya akses internet hanya dapat ditempuh/didapat dengan cara menuju titik jaringan internet salah satunya ada di Dermaga pinggir laut, tempat nelayan mencari nafkah serta tempat masyarakat lalu lalang berkunjung menyeberang kekampung sebelah untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Tidak sedikit buaya muara timbul tenggelam senantiasa menjadi tontonan kewaspadaan.

Keterbatasan sinyal/jaringan dan kepemilikan gadget tak menjadi penghalang bagi sejumlah guru di Desa Penyengat Sei Apit, untuk tetap menyusun strategi belajar di tengah pandemi Covid-19.
Kami senantiasa memutar otak untuk membuat metode pembelajaran yang bisa dijangkau semua pihak.
Kami berupaya mencari metode pembelajaran yang sesuai di saat masa pandemi yang lalu.
Banyak cara yang dapat kami lakukan salah satunya ialah membuat materi pelajaran dalam bentuk mading besar. Juga membuat les tambahan di sela-sela jam Sekolah dan istirahat.


Selain itu, saya juga mengadakah Bimbel Gratis baik di sekolah maupun di rumah dengan cara berkala.
Dari rumah ke rumah para siswa saya lalui sembari berangkat dan pulang dari sekolah yang hanya bisa ditempuh dengan berjalan kaki sepanjanglebih dari 2km, tegur sapa berhenti mengedukasi pentingnya belajar sejak dini.
Tak hanya disitu, kami para guru juga bertarung melawan hari, berjaga-jaga kalau-kalau binatang buas seketika ada dihadapan maupun menguntit dari belakang kami seperti Kalajengking , Ular, Babi hutan, Harimau dan binatang buas lainnya yang belum muncul. Yang sebagaimana kita ketahui bersama bahwa daerah tsb adalah benar memang daerah pelosok jauh dari kata layak dan memadai.
Ya, benar. Sekolah tersebut adalah Sekolah yang masih dalam basic sekolah Terpencil, Terpelosok, Terluar dan Tertinggal.
Namun demikian, hal yang sangat membanggakan bagi saya dalah pernah menjadi bagian dari sekolah yang demikian. Saya merasakan euforia semangat dalam menuntut ilmu. Saya bersyukur diberikan kesempatan merasakan suka duka serta euforia menjadi garda terdepan pendidikan di tempat demikian yang tidak semua para sarjana bergelar S,Pd mampu dan mau menjadi pelita dalam kegelapan yang sesungguhnya.


Kiranya ALLAH SWT melapangkan Rezeki seluruh Guru di Indonesia. Saya bangga menjadi Guru.

Pendidikan/Education

Universitas Al-Washliyah Labuhanbatu-Sumatera Utara

Fakultas Kegurun Ilmu Pendidikan Bahasa Inggris

2011 - 2015

SMA NEGERI 1 RANTAUSELATAN-RANTAUPRAPAT

IPA-1

2007 - 2010

Powered By CakeResume