Yumna Nur Maulida


Perkenalkan saya Yumna Nur Maulida, lulusan Ilmu Hukum Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga tahun 2021. Saya memiliki pengalaman mengikuti berbagai macam campaign volunteers dan kursus bahasa asing. Saya juga memiliki hobi membaca buku serta mendengarkan musik

  Bantul, DIY, Indonesia 55188

 https://www.linkedin.com/in/yumna-nur-maulida-5ab9b9222/

  @itsyumnanm                                  [email protected]

  0812 2960 0913


Pengalaman Volunteer dan Kursus Bahasa Asing

Campaign Volunteer Online Mompreciation •  Alpas,id, Pendaran.id, & The Little Wisdom

December 2021

Sosok ibu seringkali merasa malu dan insecure karena mendapat stigma negatif di lingkungan sekitarnya, balk dari kalangan keluarga sendiri, tetangga, maupun teman mengenai pola asuh maupun kemampuan mereka menjadi seorang ibu.

Volunteer Terjun Desa Batch IX  •  Komunitas Penggiat Sosial dan Pendidikan (KPSP)

07 - 09 Januari 2022       Dusun Wonolagi, Desa Ngleri, Kec. Playen, Kab. Gunung Kidul, Prov. DIY, Indonesia

Terjun Desa merupakan program kerja rutin KPSP yang dilaksanakan di desa-desa sekitar DIY dan Jawa Tengah. KPSP ingin memberikan kontribusi terhadap pendidikan dan sosial pada masyarakat secara langsung, sehingga menerjunkan anak-anak muda yang peduli terhadap isu-isu sosial dan pendidikan.

Campaign Volunteer  Online  Financially and Mentally Healthy Campaign Volunteer  •  Alpas.id, Psylution.id, & Dompetpintar.id

January 2022

Permasalahan financial tidal dapat dipungkiri dapat berhubungan dengan kesehatan mental, ketika kesehatan mental buruk, juga dapat memberikan dampak besar terhadap keuangan.

Campaign Volunteer  Online  Breaking Mental Health Stigma Campaign Volunteer  •  Part of Us

19 - 20 January 2022

Kesadaran akan kesehatan mental di Indonesia perlahan semakin meningkat, akan tetapi stigma negatif mengenai kesehatan mental pun jugal masih melekat di kalangan masyarakat.

Campaign Volunteer  Online  Break Silence Stop the Violence  •  Psylution.id

18 - 25January 2022

Kasus kekerasan seksual seringkali tidak dapat terlihat oleh mata dan kepala kita, sehingga menyebabkan korban mengalami trauma yang sangat berat bahkan ada yang sampai melakukan bunuh diri.

Campaign Volunteer  Online  Gizi Seimbang, Remaja Sehat, Indonesia Kuat  •  Psycofarm.id

23 - 25 January 2022

Campaign volunteer ini bertujuan untuk menyadarkan masyarakat kita agar lebih memperhatikanakan pentingnya kecukupan gizi yang seimbang untuk tubuh, salah satunya dengan cara mengubah life style.

Campaign Volunteer  Online  Cheating Never Been True  •  Psylution.id

08 = 13 Februari 2022

Kasus perselingkuhan termasuk kasus pelanggaran kepercayaan pasangan terhadap pasangan yang lain dan menandakan kurangnya komitmen seseorang terhadap suatu hubungan.

Campaign Volunteer  Online  The Calm Zone  •  Alpas.id x Omahjiwa.id

16 - 27 Mei 2022

Hampir semua orang sering mengalami anxiety atau kecemasan, dalam campaign volunteer ini mengajak kita semua untuk mengetahui cara menyalurkan emosi yang sedang dialami dengan baik.

Panitia Lokal (Divisi Fasilitator)  •  Kelas Inspirasi Yogyakarta (KIY)

22 Juli 2022   SD Negeri Bogo, Wijirejo, Bantul, DIY

Menjadi bagian dari aksi nyata dalam gerak perbaikan pendidikan Indonesia. Bekerja bersama dalam satu tahun kepengurusan, berbagi pundak, bahu membahu menghadirkan sebuah kegiatan untuk adik-adik di Sekolah Dasar.

Tutor Mengajar •  Gerakan Mengajar Desa cabang Yogyakarta (GMD DIY)

On Going

Gerakan Mengajar Desa adalah salah satu Gerakan Pendidikan terbesar di Indonesia yang merupakan gerakan asli dari Kabupaten Cianjur. Gerakan Mengajar Desa saat ini telah memiliki 5.300 Relawan yang tersebar di 144 Kabupaten/Kota dan 28 Provinsi se-Indonesia.

Campaign Volunteer  Online Good Job, Good Life • Alpas.id x id.Comma 

13- 21 Juni 2022 

Bertujuan untuk mengajak para pekerja ataupun pencari kerja agar lebih memperhatikan work-life balance di dalam lingkungan mereka.

Campaign Volunteer Online Reading; Lets Break the Stigma •  Gerakan Perpustakaan Anak Nusantara (GPAN) Kabupaten Malang

20- 22 Juni 2022 

Di era yang serba digital ini, banyak anak muda yang mulai tidak membisakan diri untuk membaca buku, mereka lebih suka menghabiskan waktunya dengan hal-hal yang kurang bermanfaat sehingga wawasan menjadi kurang, padahal membaca buku bisa mengasah ketajaman pikiran, membuka jendela duna, dan bis membuat lebih peka dengan lingkungan sekitar.

Relawan Mengajar • Komunitas Sekolah Marjinal di Yogyakarta  

(On Going)

Sebagai relawan mengajar di KSM ini tugasnya adalah membantu mencerdaskan anak-anak marginal yang ada di 3 sekolahan, yaitu Sekolah marginal sendiri, Sekolah harapan, dan Sekolah badran, di 3 sekolahan tersebut pun karakter tiap anak berbeda-beda, ditambah kurangnya pendidikan moral, slain situ tugs relawan adalah membantu anak-anak yang plutus seolah dan berusaha mengejar paket C.

Kelas TOEFL ITP One Week Program • CILACS UII (Center for International Language and Cultural Studies Universitas Islam Indonesia)

(06-10 Juni 2022)

Saya mengikuti kelas TOEFL ITP One Week Program ini dengan maksud melatih skill saya dalam bahasa Inggris serta untuk persiapan pendaftaran studi lanjut atau S2 mendatang.

Campaign Volunteer Online Break the Stigma  • Alpas.id, Kliniktumbuhkembang_ttc, & Ruangmekar.azlia

(11 - 21 Juli 2022)

Melewati campaign ini, saya sebagai salah satu anggota volunteer di dalamnya ikut berkontribusi untuk mengedukasi semua orang mengenai Anak Berkebutuhan Khusus (ABK), mengurangi stigma negatif dari masyarakat terhadap ABK, memberikan dukungan terhadap ABK dan Caregiver, dan juga menyemarakkan Hari Anak Nasional. 

Campaign Volunteer Online "Trust Issues : Overcome From Past Trauma"  • Omahjiwa.id

(30 - 31 Juli 2022)

Kegiatan campaign yang diadakan oleh Omahjiwa.id ini mengajak para volunteer untuk mengedukasi serta memberikan dorongan kepada para korban yang memiliki trust issue terhadap masai lalu agar bisa bangkit dan memiliki rasa percaya diri kembali bahwasanya mereka masih pantas untuk dicintai

Volunteer Special Member • Omahjiwa.id

(Mei - Agustus 2022)

Kegiatan ini bertujuan untuk menyebarluaskan isu mengenai kesehatan mental, pengembangan pengetahuan, dan sharing session untuk bertukar opini dengan narasumber yang sudah berpengalaman di bidangnya.

Pendidikan


Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta

Ilmu Hukum

2017 - 2021

Madrasah Aliyah Ali Maksum Yayasan Pondok Pesantren Krapyak Yogyakarta

IPS

2014-2017

Sertifikat

Skil

   Skill   

Languages

   Language — Indonesia      Language — Inggris  

Powered By CakeResume